Pengalaman Nge-MC di "Japan on Track 2014"

Alhamdulillah...

Hari ini... Todaaaaay.... Aku dapet pengalaman luar biasa sekali!!!
Didaulat menjadi Master of Ceremony (MC) di acara seminar "Japan on Track 2014" yang diadakan oleh UGM bekerja sama dengan PT Astra Daihatsu Motor adalah suatu hal yang tak terkira!

Siang tepat perkuliahanku selesai, aku mendapat satu pesan singkat dari Mas Hairi, alumni Kehutanan UGM yang akhir - akhir ini berkecimpung di KUI ( Kantor Urusan Internasional) chapter UGM. Intinya, beliau memintaku menjadi MC di acara "Japan on Track" di hari ini (juga) pukul 14.30 - 17.30.

Sempat emosi juga karena pemberitahuan yang mendadak. Menggerutu nggak ada habisnya! Swear! Emang deh ya, Indonesia itu kalo nggak mendadak nggak ajib -______________-
Nah, mas Hairi mengejar kepastianku tuh pada saat itu. Dan andweee! Gue bingung. Halah pake gue segala.
Bingung karena di jam 13.00-14.30 aku ada kuliah yang kebetulan dosennya hmm.... Mr. Kas. Bingung karena belum persiapan apapun piuun piuun! Pokoknya bingung tingkat dewi.
Dan ditengah kebingunganku, seorang atas nama Armando mengirimiku sms. Mengaku menjadi partner MC-ku di acara itu.
Nah looooooooo... Botak botak deh karna bingung.

Seiring menit yang berjalan, kuputuskan untuk memilih menge-MC ketimbang kuliah. Plis jangan ditiru.
Yang tersirat dalam benakku adalah aku jarang - jarang dapet job nge-MC dengan penyelenggara universitas bekerja sama dengan perusahaan, apalagi perusahaan asing yang fenomenal! Dan KESEMPATAN mungkin NGGAK AKAN DATANG DUA KALI. Oke, fixed. Nge-MC? yuuk...

Saat itu, seminar diadakan di Kantor Pusat Fakultas Teknik, tepatnya di lantai 2. Dugdeerr...
Pesertanya banyak juga... Dugderrr.. Lah, kok banyak Nippon? Orang orang Jepang? Ini acara apa to?

Singkat cerita...
Semua berjalan mulus. Awalnya sempat nervous karena harus nge-MC dalam bahasa Inggris. Untung ada partner MC, si Armando, yang mumpuni juga.
Semua luar biasa!! Meski tanpa rehearsal khusus, tapi semua mengalir indah...

Dan

Ini lebih luar biasaaa lagi! Siang tadi ketika menunggu waktu untuk menge-MC, saya duduk berdampingan dengan Mr Tsuneo Itagaki, Senior Executive Director of PT Astra Daihatsu Motor. Ya, beliau yang mengomandoi brand mobil ternama dari Jepang itu. Alhamdulillah, nikmat Allah benar - benar nikmat!  
Ini foto beliau, Mr Itagaki :)

source: www.toyotaimprensa.com.br

Soal Nippon tadi... ternyata mereka adalah awak PT Astra Daihatsu dan beberapa dari mereka adalah staf pengajar Aichi Prefectural University, Japan.

Nah, friends... Kabar gembira niiiii... Sore tadi aku dapet sms kalo ternyata kuliahnya Mr Kas kosoooong! Alhamdulilllah.
Lengkap sekali nikmat-Nya!

Posting Komentar

Suggested Article to Read

Trimester Kedua Kehamilan: Milestone yang Menakjubkan

Usia kehamilan 6 bulan. Segar 'kan ya? Sebuah Penyegaran Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dan khalayak umum yang ...

My Instagram

Copyright © dianyuanitaw.com. Made with by OddThemes